Obat Jerawat Alami yang Paling Efektif

Obat Jerawat Alami yang Paling Efektif - Beberapa obat jerawat alami mungkin dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat:

Perawatan luar (kulit)

Minyak pohon teh. Gel yang mengandung 5 persen minyak pohon teh mungkin sama efektifnya seperti lotion yang mengandung peroksida 5 persen benzoil, meskipun minyak pohon teh mungkin bekerja lebih lambat. Minyak pohon teh dapat menyebabkan reaksi kulit yang dikenal sebagai dermatitis kontak. Ada juga beberapa kekhawatiran bahwa produk topikal yang mengandung minyak pohon teh dapat menyebabkan perkembangan payudara pada anak laki-laki. Jangan gunakan minyak pohon teh jika Anda memiliki jerawat rosacea karena dapat memperburuk gejala.
Alpha hydroxy acids Asam alami - ditemukan dalam makanan seperti buah jeruk -. Membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan pori-pori unclog ketika dioleskan. Alpha hydroxy acids juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Mereka juga dapat menyebabkan kemerahan, iritasi kulit ringan dan menyengat.
Asam azelaic. Asam alami yang ditemukan dalam gandum sereal dan produk hewan dan memiliki sifat antibakteri. Sebuah krim asam azelaic 20 persen tampaknya seefektif banyak perawatan jerawat konvensional lainnya, termasuk 5 persen peroksida benzoil dan tetrasiklin oral.

Perawatan dari dalam (dimakan)

Suplemen zinc. Zinc berperan dalam penyembuhan luka dan mengurangi peradangan, yang dapat membantu meningkatkan jerawat. Mengambil suplemen zinc dengan makanan dapat mengurangi efek samping, termasuk rasa tidak enak di mulut Anda dan mual. Zinc juga dapat ditambahkan ke lotion atau krim dan dapat mengurangi jerawat.
Ragi A strain tertentu dari ragi,. Disebut CBS 5926, tampaknya untuk membantu mengurangi jerawat. Ragi dapat menyebabkan migrain pada orang yang rentan dan dapat menyebabkan gangguan usus.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efektivitas potensial dan keamanan jangka panjang dari ini dan lainnya perawatan jerawat alami.

Jika Anda ingin menggunakan obat jerawat alami, silahkan dikonsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Ia dapat membantu Anda menimbang pro dan kontra dari perawatan yang spesifik.

0 Komentar:

Blog Archive

Powered by Blogger.